Bantuan Pemkab Siak

Alfedri serahkan bantuan alat tangkap ikan, di Kecamatan Koto Gasib. 

Di Baca : 2575 Kali
Penyerahan Bantuan di Kecamatan Koto gasib, Kabupaten Siakk, Riau (Adifa Detak Indonesia)

Siak Sri Indrapura, Detak Indonesia -- Pada Hari Jum’at (9/11/2018), menjadi hari spesial bagi Koperasi Nelayan Gasib Bertuah, Kecamatan Koto Gasib. Pasalnya mereka mendapat hadiah berupa bantuan alat tangkap ikan yakni sampan dan perlengkapan yang terdiri dari Cool box, lampu siknal, senter, belat, jaring, life jacket dan dayung serta Mesin tempel.

Bantuan tersebut diserahkan langsung  Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi melalui Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri Msi, di Kampung Buatan satu, kecamatan Koto Gasib, Sabtu 10 November 2018.

Amatan Awak Media di Lapangan, Saat kegiatan penyerahan bantuan berlangsung, kegiatan tersebut dihadiri Camat Koto Gasib Dikky serta Kapolsek Koto Gasib IPDA Suryawan serta Perangkat Upika Kecamatan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Siak Alfedri, mengucapkan selamat atas bantuan yang telah diserahkan kepada koperasi nelayan Gasib Bertuah ini, semoga bisa meningkatkan penghasilan sehingga ekonomi masyarakat semakin meningkat.

"Dengan sudah adanya bantuan alat tangkap ikan ini, jangan pernah bapak semua menangkap ikan dengan cara yang salah, seperti contoh memakai bom ikan karena bisa menghancurkan ekosistem didalam air", kata Alfedri. 

Selain itu, sambungnya, saya juga berpesan mari kita bersama-sama untuk terus menjaga lingkungan, seperti tidak membuang sampah sembarangan termasuk ke sungai.

"Adanya sampah di sungai Akan mengganggu perkembanganbiakan ikan yang ada di sungai, dan yang pastinya akan merusak lingkungan", jelas Mantan Ketua Baznas Kab.Siak itu. 

Kemudian, Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Siak Susilawati mengatakan, koperasi nelayan Gasib Bertuah ini, berawal dari mata pencarian masyarakat Koto Gasib yang salah satunya adalah menjaring ikan, oleh karena itu Pemerintah Kecamatan Koto Gasib bekerjasama dengan Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Siak, untuk membuat sebuah koperasi.

"Alhamdulillah setelah koperasi ini dibentuk, bantuan yang diajukan pun akhirnya terelisasikan, semua ini berkat kerjasama anggota koperasi nelayan Gasib Bertuah", ucap Susi. 

Anggota koperasi nelayan Gasib Bertuah, terdiri dari 4 Kampung di antaranya Buatan satu, Teluk Rimba, buatan dua dan Rantau Panjang.(*/Rls) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar